Penyebab Kehancuran Sebuah Keluarga


Penyebab Kehancuran Sebuah Keluarga


Mempunyai sifat gengsi

Banyak orang yang merasa gengsi dengan keadaan keluarganya sendiri. Maka, tak heran jika kita melihat sebuah keluarga, namun tidak seperti layaknya keluarga biasa. Sifat gengsi membuat seseorang memiliki sikap malu dan tak mau mengakui keluarganya sendiri, jikalau ia berada dalam keadaan ekonomi yang terbilang rendah, karena ia ingin selalu tampil lebih “wah” daripada yang lain lantaran masa lalu yang dianggap kurang menguntungkan. Hal ini banyak sekali terjadi di tengah masyarakat, karena kurangnya rasa mensyukuri apa yang sudah ada.

Apatis

Jikalau Anda memiliki sikap apatis atau masa bodohan, yakni menganggap enteng terhadap suatu masalah apa pun, maka ketika ada masalah yang benar-benar serius menimpa dirinya, ia mungkin tidak akan mampu untuk mengatasinya. Oleh sebab itu, jangan sepelekan terhadap suatu masalah, walau itu terlihat kecil tapi juga jangan terlalu dibesarkan hingga terjadi keributan, namun sikap apatis ini kerap memancing pertengkaran sengit karena komunikasi tidak berjalan dengan baik sehingga asumsi pribadi masing-masing yang banyak muncul dan menimbulkan masalah.

Selingkuh

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan hal yang satu ini kan? Ya, perselingkuhan memang menjadi biang utama rusaknya sebuah keluarga. Selingkuh di sini bukan hanya mendua, akan tetapi ketidak terus terangan terhadap pasangan pun itu sudah termasuk melakukan selingkuh. Maka, agar keharmonisan itu tetap terjaga, cobalah untuk terbuka kepada pasangan Anda.

Wallahu ‘alam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Ciri Tipe Orang yang Suka Ber-Kamuflase

Hukum Istri Meninggalkan Rumah Saat ada Masalah dengan Suami

Bakso di Ciracas yang Paling Enak dan Populer