Beruntungnya Orang Yang Selalu Berzikir

Rasulullah bersabda
“Sesungguhnya ALLAH memilik sekelompok Malaikat yang berkeling dijalan2 sambil mencari orang-orang yang berdzikir. Apabila mereka menemukan sekolompok org yang berdzikir kepada ALLAH, maka mereka saling menyeru, Kemarilah kepada apa yang kamu semua hajatkan'. Lalu mereka mengelilingi orang-orang yang berdzikir itu dengan sayap-sayap mereka hingga kelangit.
Apabila orang-orang itu telah berpisah (bubar dari majlis dzikir) maka para malaikat tersebut naik kelangit. ALLAH bertanya kepada mereka (padahal Dialah yang lebih mengetahui perihal mereka).
ALLAH berfirman : Darimana kalian semua ? Malaikat berkata : Kami datang dari sekelompok hambaMu dibumi. Mereka bertasbih, bertakbir dan bertahlil kepadaMu. ALLAH berfirman : Apakah mereka pernah melihatKu ? Malaikat berkata: Tidak pernah! ALLAH berfirman : Seandainya mereka pernah melihatKu ? Malaikat berkata: Andai mereka pernah melihatMu niscaya mereka akan lebih meningkatkan ibadahnya kepadaMu, lebih bersemangat memujiMu dan lebih byk bertasbih padaMu. ALLAH berfirman: Lalu apa yang mereka pinta padaKu ? Malaikat berkata: Mereka minta sorga kepadaMu. ALLAH berfirman : Apa mereka pernah melihat sorga ? Malaikat berkata : Tidak pernah! ALLAH berfirman: Bagaimana kalau mereka pernah melihatnya? Malikat berkata: Andai mereka pernah melihanya niscaya mereka akan bertambah semangat terhadapnya, lebih bergairah memintanya dan semakin besar keinginan untuk memasukinya.
ALLAH berfirman: Dari hal apa mereka minta perlindungan ? Malaikat berkata: Dari api neraka. ALLAH berfirman : Apa mereka pernah melihat neraka ? Malaikat berkata: Tidak pernah! ALLAH berfirman: Bagaimana kalau mereka pernah melihat neraka ? Malaikat berkata: Kalau mereka pernah melihatnya niscaya mereka akan sekuat tenaga menghindarkan diri darinya.
ALLAH berfirman: AKU persaksikan kepadamu bahwasanya Aku telah mengampuni mereka.. Salah satu dari malaikat berkata : Disitu ada seseorg yang tidak termasuk dalam kelompok mereka. Dia datang semata-mata karena ada satu keperluan (apakah mereka akan diampuni juga ?). ALLAH berfirman : Mereka (termasuk seseorang ini) adalah satu kelompok dimana orang yang duduk bersama mereka tidak akan kecewa".
Dalam riwayat Muslim ada tambahan pada kalimat terakhir : "AKU ampuni segala dosa mereka, dan AKU beri permintaan mereka".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Ciri Tipe Orang yang Suka Ber-Kamuflase

Hukum Istri Meninggalkan Rumah Saat ada Masalah dengan Suami

Bakso di Ciracas yang Paling Enak dan Populer